Saturday, January 18, 2014

Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Galang Dana untuk Korban Sinabung dan Banjir Manado



LPM PARADIGMA - Batam, Setelah melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena bencana yang diakibatkan erupsi Gunung Sinabung di daerah Sumatra Utara dan banjir di Manado pada hari kamis yang lalu, pada hari jumat (17/1) Puluhan Mahasiswa Politeknik Negeri Batam kembali melakukan aksi penggalangan dana peduli untuk korban bencana tersebut,  aksi ini dilakukan di jalan raya depan kampus  Politeknik Negeri Batam. 

Aksi simpatik mahasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Gunung Sinabung dan banjir di Manado. Dengan penggalangan dana ini, nantinya dana yang diperoleh akan disumbangkan kepada para korban bencana. Bukan hanya mahasiswa saja yang bersimpatik, sejumlah pengguna jalan tampak juga bersikap simpatik dengan sukarela menyumbangkan uangnya untuk para korban bencana.

Pada hari sebelumnya beberapa mahasiswa melakukan penggalangan dana dengan menjual permen seharga sepuluh ribu rupiah dan meminta sumbangan sukarela kepada civitas kampus  yang dilanjutkan dengan meminta sumbangan kejalan terdekat yaitu simpang Frangky, Alhamdulillah untuk hari pertama terkumpul dana sebesar Rp.4.413.050,- , sedangkan pada hari kedua dana terkumpul setengah dari hari pertama.

Salah satu UKM mahasiswa Politeknik Negeri Batam yakni IMMPB (Ikatan Mahasiswa Politeknik Negeri Batam) juga berencana melakukan kegiatan turun ke jalan untuk meminta sumbangan sebagai bentuk kepedulian untuk saudara kita yang terkena bencana tersebut. Penggalangan dana ini yang direncanakan pada hari Sabtu (18/1) pukul 08.00 wib, bagi teman-teman yang ingin ikut berpartisipasi dapat datang ke Politeknik Negeri Batam. “Kami berharap semakin banyak teman teman yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan ini maka semakin terbantu para korban bencana Sinabung dan banjir Manado” Ungkap salah satu anggota IMMPB kepada LPM Paradigma. Dan mereka juga menambahkan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Dari informasi yang beredar, saudara kita yang di Manado dan Sinabung sangat mengaharapkan bantuan berupa pakaian dan bahan makanan, oleh sebab itu mereka sangat beharap kita dapat memberikan mereka bantuan pakaian dan makanan.

Bagi teman-teman mahasiswa Politeknik Negeri Batam yang ingin menyumbangkan bantuan, BEM Politeknik Negeri Batam membuka posko di kantor BEM dan teman-teman dapat langsung mengantarkannya ke ruang BEM di Politeknik Negeri Batam.

Bantuan dari teman-teman semua sangat berharga bagi saudara-saudara kita tersebut, Karena kita satu bangsa dan satu saudara, siapa lagi yang dapat membantu saudara kita kalau bukan kita pemuda bangsa, mahasiswa yang sangat diharapkan oleh rakyat. Jangan takut uang berkurang, jangan takut harta habis, coba bayangkan bagaimana seandainya kita diposisi mereka. Sumbangan teman-teman akan dikirimkan kepada mereka nantinya. (E.AF)


0 komentar:

Post a Comment