Monday, January 27, 2014

Jalan Jalan Wisata LPM Paradigma dan Forum Lingkar Pena

Jalan Jalan Wisata LPM Paradigma 
LPM Paradigma - Berdasarkan program kerja yang telah disusun oleh anggota LPM Paradigma sebelumnya, yaitu rekreasi untuk tulisan wisata. Minggu (26/01) organisasi yang bergerak dibidang jurnalistik kampus ini melakukan rekreasi ke Camp. Vietnam dan pantai Melur di Barelang. Rekreasi ini disponsori oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Batam. Tujuan dari rekreasi ini selain untuk membuat tulisan mengenai wisata batam, juga sekaligus sharing bersama alumni dari LPM. Beberapa alumni yang hadir adalah Armat Juank, Indra Septiadi, Nurul Mahfud, Jessica Olivia, Kiki Ismaini, Lidya Putri, dan Sugi Kurniadi yang juga merupakan perwakilan dari FLP.

Rekreasi yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 wib, diundur hingga pukul 09.00 dikarenakan beberapa alumni yang telat hadir sehingga harus menunggu. Rute perjalanan dimulai dari kampus Politeknik Negeri Batam menuju Camp. Vietnam menggunakan Bus. Sesampai di Camp. Vietnam para anggota LPM terlebih dahulu mengelilingi setiap tempat untuk menggali ilmu dan pengetahuan mengenai sejarah tempat tersebut. Setelah itu para anggota dan alumni LPM melakukan sharing di daerah gereja yang berada di Camp. Vietnam. Para alumni banyak memberikan ilmu mengenai jurnalistik. "Ketika menjadi wartawan, 3 hal yang perlu kita ingat adalah Tantangan, Tekanan, dan Link" ucap Juank.

Setelah melakukan sharing, acara rekerasi dilanjutkan ke Pantai Melur. Kemudian dilanjutkan makan siang dan beberapa game yang telah disediakan oleh panitia. "Acara rekereasi berjalan lancar dan menyenangkan" ungkap Ali selaku pimpinan umum LPM 2014. Acara berakhir pada pukul 05.00 dan para anggota dan alumni kembali kerumah ke Kampus Politeknik Negeri Batam.  Sesuai program kerja yang dibuat, dalam rekereasi ini setiap anggota wajib menulis tulisan mengenai tempat-tempat wisata yang sudah dikunjungi.



Penulis : Siti Novika Heida

1 komentar:

Post a Comment