Tuesday, January 7, 2014

Debat Capresma Jelang diangkat Menjadi Presma



LPM PARADIGMA - Senin, 6 Januari 2014 bertempat di lobi Politeknik negeri Batam telah dilaksanakan debat calon Presiden Mahasiswa (Capresma) yang diikuti oleh tiga kandidat yang telah terpilih yaitu kandidat pertama Guruh Fajar yang didampingi Arief Hidayatullah, Kandidat kedua Yoddy Andesman maju bersama Umar Khamdan,dan Muhammad Abdul Mustofa dengan Resiari Putri Batami sebagai kandidat ketiga.

Ketiga Kandidat memiliki Misi dan Visi masing masing. Tak terlepas dari visi dan misi ketiga kandidat sampaikan, untuk meyakinkan mahasiswa bahwa kandidat layak dan pantas untuk menjadi Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Batam satu tahun kedepannya nanti, pasti untuk memilih siapa kandidat yang pantas untuk menjadi Presma dan Wapresma terlebih dahulu kita sebagai pemilih harus mengetahui visi dan misi kandidat.

1. Guruh – Arief

Kandidat 1 Capresma Politeknik Negeri Batam
Kandidat 1 Capresma Politeknik Negeri Batam
Dalam Debat yang berlangsung di lobi Politeknik Negeri Batam Semalam (06/01) Pasangan Guruh-Arief memiliki visi menjadikan BEM Politeknik Negeri Batam yang inovatif dan kreatif serta inspiratif untuk Politeknik Negeri Batam dan Indonesia. Tak lepas dari visi,misi pasangan ini adalah menegakkan Tri Darma Perguruan Tinggi, meningingkatkan kualitas pengurus BEM, Meningkatkan mutu UKM, Memperjuangkan aspirasi mahasiswa dibidang akademik dan non akademik, dan dan kandidat juga berhap bisa menjalankan hubungan dalam dan luar untuk meningkatkan eksistensi peran kampus.

2. Yoddy-Umar

Kandidat 2 Capresma Politeknik Negeri Batam
Kandidat 2 Capresma Politeknik Negeri Batam

Selanjutnya  pasangan Yoddy-Umar dimana mereka memiliki visi Melalui kebersamaan dengan tekad dan tujuan yang sama,kita wujudkan BEM Politeknik Negeri Batam sebagai badan eksekutif yang peduli terhadap kualitas perekonomian, pendidikan, dan kesejahteraan umum, Misi mereka adalah enampung/memfasilitasi mahasiswa yang memiliki keahlian yang bias diarahkan ke dunia wirausah, Mengimplementasikan “pengabdian masyarakat” dalam bentuk wirausaha, Melakukan pembinaan karakter dan pengembangan diri kesekolah-sekolah dalam bentuk sosialisasi, Memberikan bantuan kepada mahasiswa yang berkendala biaya kuliah melalui sebuah wadah kretivitas, Menggunakan anggaran program kerja sebaik dan seefektif mungkin, Meluruskan jalur-jalur birokrasi sesuai dengan struktur ormawa Politeknik Negeri Batam,dan menerapkan “Musyawarah dalam pengambilan keputusan.

3. Mustofa-Resiari Putri


Kandidat 3 Capresma Politeknik Negeri Batam
Kandidat 3 Capresma Politeknik Negeri Batam

Visi kandidat yang terakhir adalah Mewujudkan BEM 2014 yang berINTEGRITAS, PROFESIONAL dan berSINERGI dalam PENGABDIAN masyarakat dan sebagai wadah pembentukan MORALITAS karakter mahasiswa, BEM 2014 sebagai identitas kampus Politeknik Negeri Batam yang kuat dari dalam dan lingkungan luar kampus, Membangun program kemahasiswaan yang inovatif dan berdedikasi, serta satu visi dan misi dengan seluruh ormawa Politeknik Negeri Batam untuk kepercayaan dan kebersamaan. Dan misi dari kandidat ini adalah Membangun rasa kekeluargaan di internal BEM 2014 Politeknik Negeri Batamdengan system kerja yang professional dan memiliki integritas yang tinggi, Mengoptimalkan fungsi ORMAWA kemahasiswaan dengan keterlibatan aktif dalam aktifitas akademik dan non akademik dari semua ormawa, Meningkatkan eksistensi,minat dan bakat mahasiswa denagn mengedepankan nilai budaya,etika,moral dan intelektualitas, Mewakili kepentingan mahasiswa dan membuat kbijakan yang efektif dan efesien bagi semua kalangan internal kampus dalam pengamalan pancasila dan Tri Darma pergruan tinggi,serta memfungsikan BEM sebagai pengawas kebijakan pemerintah yang diaplikasikan sesuai dengan pengabdian terhadap masyarakat

Ada banyak pertanyaan yang muncul dari kalangan mahasiswa untuk para kandidat, salah satunya adalah pertanyaan dari salah seorang mahasiswa baru yaitu ”Pernahkah terfikirkan oleh para kandidat letak deri geografis Politeknik Negeri Bata mini karena berdekatan dengan Negara tetangga,dengan cara apa para kandidat akan memperkenalkan kampus kita ini kepada Negara tetangga?

Masing-masing kandidat tentu memiliki jawaban yang berbeda, Kandidat pertama mengatakan akan mengenalkan Politeknik Negeri Batam dengan melakukan lokakarya ke Negara tetangga, kandidat kedua akan mengenalkan Politeknik Negeri Batam melalui PoliBatam Fair dengan mengundang universitas tetangga kita yang ada di luar negeri dan kandidat ketiga mengatakan akan melakukan turnamen ke universitas Negara tetangga, jika hal itu tak terwujud maka kandidat akan membentuk kader yang pasti dan idealis untuk kemajuan kampus kita ini.

Apapun jawaban dari masing-masing kandidat, kita sebagai mahasiswa tetap harus menggunakan hak suara kita, karena satu suara akan menentukan perkembangan kampus kita untuk satu tahun kedepan. Jangan asal memilih. 




Pilihlah mana yang menurut kita layak menjadi pemimpin kitaHIDUP MAHASISWA.

4 comments:

  1. Sangat bagus dan menarik,..pokoknya 2 jempol deh,..

    lanjutkan dan ttp semangat di media.


    salam buat kawan",..


    Cahya Sumirat

    ReplyDelete
  2. keren ni
    hahaha
    maju trus LPM
    buat sesuatu yg baru :)

    ReplyDelete
  3. yang terpenting buat capres dan cawapres sadari bahwa jabatan adalah sebuah amanah,saling bahu membahu antar kandidat andai tidak di pilih, terakhir jangan malu bertanya,jangan marah kalau di kritik.

    buat LPM : Semoga tambah sukses..aamiinnnn :)

    ReplyDelete

  4. Your way of telling the whole thing in this paragraph is actually good, all be capable of simply be aware of it, Thanks a lot. paypal account login

    ReplyDelete