Tuesday, December 24, 2013

Festival Seni Budaya Melayu


Kementerian Luar Negeri BEM Politeknik Negeri Batam mengadakan Festival Budaya Melayu yang bertemakan "Bangkitkan Generasi Cinta Budaya Melayu" pada tanggal 20-21 Desember 2013 lalu. Festival ini diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda, bahwa sebagai pemuda melayu yang tinggal di daerah yang berkebudayaan melayu, kita harus membangkitkan kembali budaya melayu. Seperti kita ketahui saat ini, bahwa budaya melayu sudah mulai pudar, kalah dalam persaingan dengan budaya modern yang sedang marak saat ini.


Festival Seni Budaya Melayu ini berlangsung dua hari dengan dua acara yang berbeda. Pada tanggal 20 Desember 2013 tepatnya hari Jumat, diadakan Seminar Budaya Melayu yang diadakan di ruang Auditorium Politeknik Negeri Batam dengan mengundang tamu istimewa yaitu Dr.H.Hary Azhar Azis dan Hardi S. Hood sebagai pembicara diseminar tersebut.


Sementara pada hari kedua, Sabtu tanggal 21 Desember 2013 diadakan lomba yang bertajuk melayu, seperti; tari melayu, menyanyi lagu melayu, dan puisi bertemakan melayu, yang diadakan di Lobby Politeknik Negeri Batam. Lomba ini dihadiri beberapa sekolah menengah atas, sekolah menengah pertama, dan universitas yang ada di Batam. (ella)


0 komentar:

Post a Comment