Thursday, October 31, 2013

WIFI yang Tak Kunjung Membaik

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tak pernah ditinggalkan oleh masyarakat, terlebih orang-orang yang selalu mengakses internet dalam kehidupannya sehari-hari dan bahkan saat ini internet juga menjadi kebutuhan yang yang penting dan utama bagi perusahaan. Begitu juga mahasiswa, saat ini hampir seluruh tugas kampus, berita seputar perkembangan kampus di unduh di internet dengan alasan mahasiswa dapat mencari dan mendapatkan info dengan cepat. Namun, untuk mendapatkan internet yang bagus saat ini di kampus tidakalah mudah, wireless yang dulu sangat mudah di dapatkan dan di akses oleh masyarakat kampus Politeknik Negeri Batam khususnya mahasiswa yang sering mendapatkan tugas dari dosen harus keluar dari kampus atau mereka sengaja membeli modem (modulator-demudulator) untuk mereka dapat mengakses internet dengan cepat.
Pasalnya, tidak semua mahasiswa sanggup untuk membeli dan berlangganan modem yang harus di beli denga sistem paket, sehingga saat ini mahasiswa harus jalan keling dari lantai 1 ke lantai lainnya dan duduk-duduk di lorong kelas hanya untuk bisa mendapatkan wi-fi internet.
Banyak mahasiswa yang menyayangkan kejadian ini, semenjak perjanjian kerjasama Poltek dengan sebuah provider habis, internet semakin susah untuk di akses di kampus, jangan untuk mengupload dengan kapasitas yang besar, untuk mengunduh data dengan kapasitas yang kecil saja tidak bisa, sekali bisa harus terputus.

Poltek yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri di kampus denga teknologi yang serba maju, harusnya bisa menindak lanjuti hal ini, karena banyak masiswa yang mebutuhkan jasa ini untuk melakukan berbagai hal terutama urusan kampus. (Kiki)

1 comment:

  1. saat tahun 2009, wifi masih bagus. akses sangat kencang. pokoknya mau buat tugas atau surfing di internet bener2 puas.

    beberapa tahun kemudian, mulai deh gak bagus layanan. mulai dari yg makai netcut, download pake IDM dn masih bnyak lagi.

    ayo dong diperbaiki. masa' sebagai sebuah Politeknik utk jaringan WIFI aja masih bermasalah? ckckck. Kalau mau lebih secure, ya dikasih password saja wifinya, sehingga hanya mahasiswa Politeknik Negeri Batam saja yg tahu :) *saran ini*

    ReplyDelete