Friday, October 4, 2013

Terciumnya Kesenjangan Sosial di Lingkungan Kampus

Kesenjangan Sosial Mulai Tercium
Pola pergaulan para remaja masa kini memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa status sosial lah yang menentukan segalanya,  sehingga menimbulkan kesenjangan sosial termasuk di lingkungan kampus itu sendiri. Politeknik Negeri Batam merupakan kampus pendidikan vokasi satu-satunya di Batam sehingga tidak dapat dipungkiri lagi kampus merupakan tempat bertemunya para mahasiswa dari berbagai penjuru. 


Berdasarkan spekulasi salah satu mahasiswa yang sebut saja RE . Dia menegaskan bahwa kesenjangan di lingkungan kampus Politeknik ini sudah mulai terasa, hal itu dapat terlihat dari ada beberapa mahasiswa yang membuat perkumpulan hanya sebatas orang-orang yang memiliki status sosial atau bahkan harta kekayaan yang dia anggap melebihi siapa pun.

Dalam hal ini seakan–akan status sosial mampu mengobral atau bahkan mendobrak segalanya . Pergaulan yang seperti ini yang seakan-akan memberi “tameng“ antara “si kaya dan si miskin”. Sebagai seseorang yang katanya telah menjadi seorang MAHASISWA  yang seharusnya mampu berpikir kritis , apakah hal itu masih pantas terjadi? Jawabannya ada pada KITA.( chicha wati)

0 komentar:

Post a Comment