Friday, October 4, 2013

Pentingkah MKM ?

Pentingkah MKM

MKM, acara akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober mendatang menimbulkan spekulasi di beberapa pihak. Ditengah persiapan yang sudah matang ternyata ada beberapa pihak yang masih membandingkan fungsi diadakan MKM tersebut.

Seperti namanya MKM adalah Malam Keakraban Mahasiswa. Acara ini biasa diadakan untuk menyambut mahasiswa baru, MKM sudah dijadikan tradisi tahunan di Politeknik Negeri Batam. Dalam kepanitian MKM, biasanya diisi oleh mahasiswa baru, dan dibimbing oleh dosen pembimbing. Fungsi utamanya adalah untuk mendekatkan atau mengakrabkan mahasiswa baru dengan kakak seniornya dan alumni. Keikutsertaan alumni juga mengambil andil penting dalam acara ini.

“MKM itu penting, karena untuk menambah keakraban mahasiswa”. Kata Risha Wiliana Lubis, mahasiswa baru prodi Multimedia dan Jaringan yang juga selaku panitia MKM, divisi Humas. “Selain itu acara ini dapat menjadi kenang-kenangan tersendiri untuk mahasiswa baru”, sambungnya.

Keakraban itu tidak tercipta dengan harus dilaksanakannya MKM, dan kenapa harus diadakan malam hari, kasihan kan mahasiswa lain yang rumahnya jauh dan naik angkot pula.” Mahasiswa Administrasi Bisnis bernama Nurlevianti merasa tidak efisien diadakan MKM, karena menurutnya dengan tegur sapa dan diadakannya sharing pelajaran sudah cukup menambah keakraban kita dengan mahasiswa lain bahkan senior.

“MKM itu penting, selain dapat mengenal mahasiswa lain juga dapat mengembangkan bakat mahasiswa dibidang seni”. Ujar Fitri Rahayu, salah satu maba Administrasi Bisnis yang mendukung diadakannya MKM.

Banyak spekulasi yang ditimbulkan dari MKM, namun sebenarnya apa yang sudah direncanakan manajemen kampus pastilah sesuatu yang berguna. Mungkin hanya pemilihan waktu yang tidak tepat yang dimaksud dari tanggapan mahasiswa tersebut. Namun tak jarang MKM menjadi ajang hiburan mahasiswa di tengah tugas yang membludak. Jadi ikuti acaranya dan dapatkan manfaatnya, tidak perlu berpartisipasi ikut mendukung saja sudah baik.(Purnama)

0 komentar:

Post a Comment