Friday, October 4, 2013

Menjelang Qurban

Menjelang Kurban

Batam, qurban merupakan puncak persaudaraan dimana ajang mempererat rasa persaudaraan melalui hewan qurban yang disembelih dan dibagikan kepada saudara seiman yang kurang mampu.

Tinggal hitungan hari lagi, hari raya idul adha atau sering disebut hari raya qurban akan diperingati oleh umat islam di seluruh penjuru bumi dan identiknya akan ada hewan seperti sapi, kerbau, dan kambing yang akan jadi sasarannya pada selasa (15/10)  mendatang.

Dan tahun ini yang akan mengurus atau tepatnya yang menjadi panitia qurban 2013 adalah Mahasiswa Baru (MaBa) Politeknik Negeri Batam yang mendaftar organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Batam (IMMPB). Terlihat mereka sangat antusias mengikuti rapat pemilihan ketua panitia qurban 2013 pada Rabu sore (25/09) dan dari 7 orang yang mencalonkan menjadi ketua panetia qurban terpilihlah Rahmat sebagai ketua panitia dan Muhammad Arief sebagai wakil ketua panitia.

Harapan saya untuk acara qurban 2013 ini dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi Allah SWT dan pada qurban tahun ini donator qurban lebih bertambah dari tahun sebelumnya agar dagingnya bisa jatuh pada tangan masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya. Untuk jumlah belum bisa dipastikan berapa yang akan diberi kepada masyarakat, yang jelas sedikit banyaknya nanti pasti ada, mohon do’a aja dari rekan-rekan sekalian agar acaranya berjalan dengan lancar” ujar Rahmat yang ditemui dikediamannya Kamis malam (26/09).

Weni salah satu mahasiswa baru di Politeknik Negeri Batam mengatakan, semoga donatur qurban 2013 ini bisa bekerja sama dengan kegiatan yang sedang kami laksanakan dan juga banyak menyumbangkan hewan qurban agar bisa merasakan kenikmatan makan daging pada hari raya qurban bagi masyarakat yang tidak bisa membeli daging (gunawan)

0 komentar:

Post a Comment