Wednesday, October 2, 2013

Cerita Dibalik Kemunduran MKM

Malam Keakraban Mahasiswa (MKM) adalah malam untuk menyatukan atau memperkenalkan para mahasiswa baru kepada senior serta para alumni. Bagi mahasiswa baru, acara MKM adalah acara puncak dari kegiatan masa orientasi serta ajang hiburan bagi mahasiswa baru. Banyak para maba yang sudah tidak sabar untuk menghadiri acara MKM, salah satunya Ultari Fiahandini maba Akuntansi Manajerial  
“Udah nggak sabar nunggu MKM, malah udah nyiapin baju khusus buat MKM. Ujar Tari.

Namun para mahasiswa ini harus menelan pil pahit. Kenyataannya, acara MKM molor dari waktu yang ditentukan, rencananya MKM akan dilaksanakan pada tanggal 28-09-3013, tetapi molor menjadi 12-10-2013. Tentu saja hal ini membuat geger tidak hanya para mahasiswa tetapi para panitia mkm pun ikut terkejut mendengar berita ini.  Salah satunya Angga, panitia dari divisi humas.Kaget pas tahu mkm diundur padahal deadline acaranya sebentar lagi. Ujarnya.

Berita diundurnya MKM menyebar dengan cepat walaupun para panitia sudah berusaha agar berita ini tidak bocor tetapi sudah banyak para mahasiswa yang tahu tentang tertundanya MKM. Banyak yang bertanya tanya mengapa mkm ini diundur. Menurut salah satu panitia MKM yaitu Intan Wulandari, MKM diundur karena pada hari H tidak bisa dihadiri oleh pak Ari Wibowo selaku Pudir III, karena beliau sedang ada di luar kota, padahal beliau harus ada pada acara tersebut. Penundaan MKM ini menimbulkan berbagai reaksi dari kalangan mahasiswa mulai dari yang positif hingga negatif. Bagi para panitia kemunduran acara ini memberikan mereka waktu untuk lebih mempersiapkan acara dengan matang.

“Jadi bisa lebih matang buat memepersiapkan acara ini, apalagi ini acara pertama yang dipanitiain maba jadi perlu banyak belajar lagi sama yang lebih berpengalaman,” tutur Listia salah satu anggota divisi acara. Selain alasan diatas mkm juga diundur karena adanya kesalahan-kesalahan kecil dari pembuatan proposal. Diundur juga karena keterlambatan penyebaran proposal, karena revisi serta beberapa kesalahan teknis,” ujar hafidz selaku ketua panitia MKM 2013. Banyak yang bertanya mengapa MKM diundur sampai dua minggu.Mkm diundur sampai dua minggu karena pada tanggal 5 Oktober akan diadakan pengkaderan jurusan Manajemen Bisnis, dikhawatirkan kalau dilaksanakan pada tanggal tersebut akan banyak yang tidak bisa datang terutama anak Manajemen Bisnis, ini kan acara mereka juga jadi kami undur dua minggu.” ujar salah satu panitia MKM. Dibalik komentar positive serta negative tentang kemunduran MKM diharapkan acara ini bakal sukses dan menjadi ajang perkenalan para mahasiswa baru 2013 kepada para alumni dan para senior secara resmi. 

0 komentar:

Post a Comment