Wednesday, May 29, 2013

Roadshow Kadin Batam Entrepreneur Award 2013

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam mengadakan Roadshow Entrepreneur Award 2013  yang diadakan di 10 kampus di Batam. Kamis (16/5), giliran Politeknik Negeri Batam yang disambangi oleh Kadin. Acara ini berlangsung dari pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

Bertemakan “Ayo! Jadi pengusaha”, acara ini sukses menarik minat para mahasiswa Politeknik Negeri Batam untuk menyimak penyampaian dari para narasumber. Narasumber pada roadshow ini terdiri dari para anggota Kadin yang mana mereka semua adalah pengusaha-pengusaha Batam yang sukses di berbagai bidang. Pada kesempatan sore itu, ada tiga narasumber yang menyampaikan materi, R. Wisnu Wardana (Pemilik Nay Adam), Tirta (Pengusaha Travel) dan dr. Afrizal Dahlan (Pengusaha Rumah Sakit).

Tujuan diadakannya event ini adalah untuk menciptakan pengusaha muda mandiri, mewujudkan kemandirian dan inovasi mahasiswa Batam sehingga bisa membantu mengembangkan perekonomian daerahnya.  Hasil roadshow ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk mengikuti ajang Entrepreneur Award 2013 yang diadakan Kadin dengan membuat proposal rencana bisnis. Proposal tersebut kemudian diadu dengan proposal dari seluruh mahasiswa se-Batam dan akan dinilai ide usaha yang terbaik.


Penilaian akhir pada kompetisi ini akan menghasilkan 6 pemenang dengan proposal rencana bisnis terbaik. Hadiah total yang diperebutkan sebesar 25 juta rupiah. “Semoga acara ini bisa membangkitkan gairah bisnis Mahasiswa Politeknik Negeri Batam”, harapan Bapak Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur Politeknik Negeri Batam dalam sambutannya. (JO) 

0 komentar:

Post a Comment