Wednesday, May 29, 2013

HMMB Gelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Sabtu (25/5), Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB) mengadakan seminar untuk memperingati hari kebangkitan nasional. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Pemberdayaan Mahasiswa dan Pendidikan  HMMB. Meskipun diadakan oleh HMMB, namun acara ini merupakan seminar untuk umum yang bisa dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

Seminar ini diadakan di ruang serbaguna lantai empat Politeknik Negeri Batam. Yudi Kurnain, SH (Ketua Komisi II DPRD Batam) dan Indira Putri Fajar ( Wakil Ketua bidang Ekonomi Kreatif KADIN Kota Batam), hadir sebagai narasumber.

Bertemakan “Peran Mahasiswa dalam Mobilitas Perekonomian”, seminar ini dapat menarik sekitar 100 peserta untuk mengikutinya. Meskipun acara sempat terlambat dimulai dikarenakan keterlambatan narasumber, seminar ini tetap berlangsung dengan lancar. Antusiasme peserta dalam mengikuti seminar ini juga sangat tinggi, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya yang bertanya kepada narasumber terkait materi yang diberikan.

Tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman dan untuk menyadarkan mahasiswa bahwa mereka bukan hanya sebagai penikmat dalam kegiatan ekonomi, namun juga harus berperan aktif sebagai pelakunya, khususnya dengan menciptakan usaha kreatif yang dapat membuka lapangan kerja bagi banyak orang di sekitarnya.

Narasumber menekankan bahwa untuk berperan aktif dalam mobilitas perekonomian, mahasiswa harus selalu melihat peluang yang ada dan memanfaatkannya menjadi sesuatu yang bisa menguntungkan. Salah satu kuncinya adalah amati, tiru dan modifikasi. Dengan begitu, peran mahasiswa akan sangat membantu dalam meningkatkan mobilitas perekonomian bangsa.

0 komentar:

Post a Comment