Wednesday, April 10, 2013

Sahabatku Sensitif Banget


Disuatu sekolah di pinggiran kota ada seorang anak perempuan  yang bernama yuni, bisa dibilang dia adalah anak yang ekspresif dan selalu ceria dimanapun dia berada. Kehidupannya tambah bermakna dimana dia mempunyai sahabat yang bersifat berkebalikan dengan nya.sahabatnya ini sangatlah pendiam dan kalau berbicara hanyalah seperlunya saja,semua orang segan kepada sahabatnya ini,ya Tina namanya.Mereka  bersahabat sejak kelas satu SMA ,mereka amatlah dekat bahkan kemana-kemana selalu berdua,dimana ada yuni pasti ada  tina,dan sebaliknya. Akan tetapi persahabatan mereka tidak seperti yang kita bayangkan ,mereka selalu bertengkar dan bertengkar,hal itu dikarnakan perbedaan prinsip dan sifat mereka,dimana yuni memikirkan sesuatu melalui hati dan tina memikirkan sesuatu melalu logikanya.sifat yuni  yang sangat sensitif , gampang tersinggung dan sifat tina yang cuek membuat perselisihan terus menyeruap dalam persahabatan mereka,sifat  tina sangat lah sabar menghadapi sifat yuni yang amat kekanak-kanakan, gampang menangis dan selalu berpikir subyektif,akan tetapi tina selalu menganggap yuni sebagai sahabat terbaiknya walaupun sejelek apapun sifat yuni terhadapnya. Sifat perhatian yuni terhadap tina membuat persahabatan mereka semakin dekat dan membuat tina nyaman terhadap yuni walaupun dengan sifat yuni yang sensitif itu.

Suatu  ketika yuni marah besar kepada  tina hal ini, dikarnakan tina berbohong kepada yuni,sebenernya masalah kecil yang tidak harus di permasalahkan,ya dengan sifat yuni yang amat  sensitif membuat semua itu menjadi besar.”tin aku dah buat blog tu,tapi masih jelek kali lah,aku gak ngerti ngehias-ngehiasnya ,ko ngerti gak?tanya yuni kepada tina dengan penuh harapan bahwa tina menjawab denagn kata IYA. ”aku gak ngerti yun masalah itu, coba ko tanyak ama adek aku ,habisnya aku belum punya sih ”tegas tina sambil memberikan sepotong roti kepada yuni .”ok lah aku nanti tanyak sama adek ko aja aku harap dia mau bantu aku,,hahahahahhahaha”sambil mengunyah roti yang ada dimulut.”apalah ko nih yun makan dulu baru ngomong sayang lah roti nya ko makan dengan cara kayak gito gak mempunyai rasa prikerotian”ucap tina tersenyum.”iya-iya aku lagi laper kali nih,hahahahahahahah”.

Ketika yuni sedang brosing di internet , yuni tidak sengaja menemukan blog yang bernamakan sahabatnya. Pada awalnya dia tidak yakin bahwa blog itu adalh punya sahabatnya,akan tetapi didalam blog itu terdapat alamat facebook dan identitas yang sudah pasti itu adalah sahabat ,ya siapa lagi kalau bukan tina yang masih ingat dalam ingatan yuni kalau tina tidak memiliki icon itu. Yuni tidak menyangka kalau tina tega membohongi yuni seperti ini.blog tina yang amat tertata dengan rapi dan sangat bagus membuat yuni semakin kecewa terhadap tina .” selamat  pagi,,,,tukang bohong,maih inget gak dengan kata-kata ko yang ko bilang gak punya blog tin,masih inget gak?sambil membentak tina yang baru saja masuk kelas”bohong apa nih,ko tauk gak aku baru dateng kok ko marah-marah pulak sarapan apa ko tadi pagi,aneh melihat sahabatnya ngomel-ngomel.”ko jawab ko masih inget gak sama kata-kata ko yang ko bilang ko gak punya blog”membentak tina yang sedang menurunkan bangku.”iya aku inget ,emang aku gak punya blog kok”,tambah bingung dengan sarapan pagi ini mimpi apa aku semalem ya(tina berfikir).”masih belum puas ko bohong sama aku tin jadi yang blog siapa yang ada alamat facebook ko,identitas ko,apako sekarang sudah merubah seluruh identitas ko,oh kali kembaran ko kali ya yang buat tu blog,apa mahkluk halus kali ya,yang buat tu blog yang nyamar jadi ko.”marah sampek seluruh kelas melihat.”ko kok tega sama aku tin,sampek ko bohong sama aku,gak enak tin di giniin,di bohongin sama orang yang kita percaya,”menahan air mata yang sebentar lagi akan jatuh membasahi bumi.”aku bisa jelasin kok,jangan marah dulu”.”ko gak usah jelasin lagi aku dah gak butuh penjelasan dari ko ,kecewa aku ma ko tin,ngapain juga ko bohong sama aku,,,oh ya aku tau ko gak mauk kan aku tanya-tanyain masalah blog,sampek setega itu ko sama aku,ko suruh ya tin aku ke adek ko,,sedangkan sahabat aku sendiri udah punya,bisa,dan bagus lagi tu blog,sahabat macem apa ko,rela bohongin sahabatnya sendiri.tinapun hanya bisa diam dan duduk tertekun menatap papan tulis yang kosong.”yun aku minta maaf ya,aku tau aku slah tapi aku rencananya  baru mau ngasih tau ko pas liburan semester,kan sekarang masih banyak ujian masak kita mikirin blog sih dari pada nilai kita”.meminta maaf sambil menjulurkan tangan.”mudah tin minta maaf, tapi coba kalau ko jadi aku kayak mana perasaan ko kalau ko dibohongin sama sahabat ko sendiri sakit gak”.tina menjawab.”biasa aja”.”oh gito ya tin ko sekarang ko sahabatan aja sam blog ko tercinta itu”,aku dah sakit karna ko giniiin,yuni menangis mendengar perkatan tina yang cuek itu.”eh yun apa aku gak sakit setiap hari ko ambekin,ko rajukin , setiap hari ko salahin, apa itu gak nyakitin hati,tapi aku pernah gak marah ma ko,gak pernah yuni, bahkan aku selalu sabar nanggepin ko,karnaa aku ngangep ko sahabat aku,apa ko juga tauk kayak mana perasaan aku sekarang yang sedih karna udah bohongin ko,aku diam bukan karna aku  pengen masalah nya gak selesai, tapi aku diam karna kau pengen gak nambahi masalah,itu aja kok”oh gito jadi ko bosen temenan sama aku,,ok tin aku ngejauh dari ko,anggep aja kita gak pernah ketemu”lari meninggalkan tina sambil mengusap air mata.”gini yun  cara ko nyelesain masalah”seru tina.yuni pun menangis trus menerus dan merry,iing pun menghampirinya.”udah yun jangan nangis trus ini Cuma maslah kecil ngapaen ko perpanjangin”seru merry temen yuni dan tina.”kalian gak mauk kan persahabatan kalian hancur gara-gara masalah kecil”,”ya yun aku gak mau liat kalian berantem ,jadi sekarang maafan lah”seru iing menenangkan yuni.tina pun menghampiri yuni yang sedang duduk di luar kelas”ya udah yun aku minta maaf ma ko aku tauk aku salah,tapi ini Cuma slah paham kok,janggan ko permasalahin lagi,Cuma blog ko yun bukan apa-apa” tina menjulurkan tangan menatap sendu yuni yang masih menangis.”tapi kenapa ko bohongin aku,seru yuni .”udah-udah kan udah selesai kok masih dibahas sih kayak anak teka aja,seru iing denagn gaya ala mamak yang lagi marahin anaknya.”ok aku maafin ko tapi aku harapko jangan lagi ulangin hal ini,aku juga minta maaf ya, aku tauk aku salah ma ko, udah egois ma ko,aku kayak gini karna aku  sayang sama ko tin jadi aku gak mauk pershabatan kita hancur,aku akan merubah sifat aku secara berlahan-lahan aku yakin bisa ngerubahnya”,”neh begini kan enak dilihatnya”seru iing dan merry.makasih ya temen-temen kalau gak ada kalian pasti kami udah beratem lama pasti”yuni menelaah sambil mengusap air matanya.”ko jangan nangis trus lah”,ngapaen koo nangisin aku hahhahahahaha”sifat narsis tina muncul.”beeee GR kali ko aku kayak gini karna aku kelilipan”.kelilipan kok ada air mata ngeles trus,,udah ya pokoknya kita anggep semua ini gak ada ,kita liat kedepan pasti semuanya akan baik aja yun,selagi kita mauk intropeksi dan saling mengeti satu sama lain,dan jangan sensitif lagi berfikirlah positif dulu jangan selalu mengambil kesimpulan sendiri,ginikan jadinya”tina berseru .”ya oneng,,hhahahahaahahaha. Dengan kejadian itu mereka menjadi lebih saling mengerti dan saling intropeksi siapa yang salah dan siapa yang benar,sesungguhnya seorang sahabat tidak pernah menjelek-jelekkan sahabatnya,bahkan sahabat yang baik selalu mengatakan kesalahan sahabatnya itu supaya sahabatnya itu berubah menjadi yang lebih baik.

KARYA:MUHAMMAD IBNU SAID
                              KELAS: X.D

0 komentar:

Post a Comment