Friday, September 14, 2012

Ormawa Poltek Mulai Pengkaderan




Politeknik Negeri Batam lagi disibukkan dengan kedatangan mahasiswa baru dari berbagai jurusan. Setelah Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) selesai, kini dilanjuti dengan pengkaderan semua jurusan baik jurusan manajemen bisnis, teknik informatika, teknik elektro, dan teknik mesin.

Tidak hanya himpunan saja yang lagi gencar-gencarnya mencari kader untuk penerus organisasi yang ada di Politeknik Negeri Batam, tetapi juga seluruh Unit Kegeiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pun juga mencari kader-kader yang kiranya nanti bisa menjadi penerus yang benar-benar bisa mengemban tugas dan amanah yang diberikan. Dan juga bisa mengkordinir seluruh anggotanya nanti.

Dari setiap organisasi mahasiswa (ormawa) memiliki kebijakan tersendiri, seperti halnya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma, untuk awal masuk menjadi anggota adalah dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh LPM Paradigma, selanjutnya mengikuti kepanitian dalam suatu acara.

Tidak hanya LPM Paradigma, salah satu organisasi tertinggi seperti BEM pun memiliki kateria khusus untuk kader yang akan masuk kedalam BEM pada tahun ajaran 2013. BEM mewajibkan untuk seluruh kadernya nanti untuk mengikuti program Politeknik Mengejar selama 3 bulan dilanjuti dengan pelatihan kepemimpinan. Hal ini diharapkan mendapatkan output yang bermanfaat untuk mendapatkan para keder BEM terutama calon Presiden Mahasiwa (Presma).Output ini tidak hanya untuk LPM Paradigma dan BEM saja, tetapi juga untuk semua organisasi.(qq)

0 komentar:

Post a Comment