Tuesday, September 11, 2012

Masa Pembinanan Maba Hingga 1 Semester


Kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam pada 27 Agustus sampai dengan 4 september 2012 dilanjutkan dengan matrikulasi selama 3 hari.

MOM kali ini mengusung tema SIMBIOSIS (Solidarity, Mobility, Organize, Intelectual, Succsess) ini mengutamakan pembelajaran dalam hal kemandirian, solideritas, dan kedisiplinan antar maba maupun terhadap dirinya sendiri.

MOM kali ini pun tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, namun waktu pelaksanaan lebih lama yang dilaksanakan kurang lebih 2 minggu.

Seperti yang di sampaikan oleh Girin Drabrahma selaku ketua pelaksana MOM 2012, bahwa masa pembinaan mahasiswa baru di perpanjang hingga 1 semester. "Tetapi walaupun MOM sudah selesai, masa pembinaan terhadap mahasiswa baru tidak hanya selesai sampai disini saja, masih 1 semester kedepan masa pembinaan terhadap mereka yang selanjutnya akan dipegang langsung dan tidak langsung oleh Himpunan Mahasiswa setiap jurusan dan Panitia Pelaksana MOM, meskipun demikian kegiatan tersebut tidak bermaksud untuk masa pembalasan ataupun senioritas terhadap mahasiswa baru " tutur Girin.

Kegiatan pembinaan selama 1 semester ini pun diisi dengan kegiatan bakti sosial dan magang disetiap organisasi yang mereka ambil, khususnya di setiap Himpunan Mahasiwa jurusan merupakan syarat wajib untuk mengikuti Himpunan Mahasiswa Jurusan dan untuk mengikuti salah satu organisasi tertinggi di Politeknik Negeri Batam yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).(qq)

0 komentar:

Post a Comment