Tuesday, August 21, 2012

SIMBIOSIS MOM Politeknik Negeri batam

Ilustrasi Masa Orientasi Mahasiswa
Masa pengenalan lingkungan sekolah atau kampus yang sering disebut dengan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM). Kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyambut calon mahasiswa baru. Di tahun ajaran 2012-2013 ini pun Politeknik Negeri Batam melaksanakan kegiatan tersebut. kegiatan kali ini mengusung tema "SIMBIOSIS" (Solidarity, Mobility, Organized, Intelectual, Succsess).

MOM kali ini pun bukan seperti MOM tahun sebelumnya, kegiatan ini lebih mengutamakan pembentukkan kedisiplinan, dan kemandirian. "Masa Orientasi Mahasiswa kali ini memang lebih lama dibandingkan dengan tahun lalu, karena kami mempertimbangkan segala aspek, yang tahun lalu hanya 5 hari saja bisa sukses, apalagi sekarang, pasti akan leih baik lagi. Dan beda dengan tahun-tahun sebelumnya, atau seperti dulu, tidak ada istilah senioritas dalam pelaksanaan MOM kali ini, ini sudah kami laksanakan sejak tahun lalu, tidak diijinkan datangnya mahasiswa yang 3 pagi, pulang tengah malam, melakukan hal-hal aneh yang di suruh oleh seniornya, semua yang disuruh harus berdasarkan alasan, bukan hanya sekedar iseng-iseng" tutur Zaenuddin selaku Pudir III Politeknik Negeri Batam kepada LPM Paradigma.

Berbagai konsep sudah dibuat oleh panitia pelaksana dari kumpulan mahasiswa Politeknik Negeri Batam, walaupun demikian semua konsep yang dibuat sudah diketahui dan disetujui oleh pembina, sehingga sejak tahun lalu semua acara yang dilaksanakan pada saat MOM sudah dilindungi oleh pembina dan Pudir III.

Meskipun waktu pelaksanaan dilakukan kurang lebih 11 hari, namun panitai pelaksana tahun ini tetap semangat dan yakin dengan suksesnya acara tersebut.(qq)

0 komentar:

Post a Comment