Wednesday, August 22, 2012

Rizka Syaputra, Ketua LPM Paradigma Generasi IV

Rizka Syaputra
Pemilik slogan "hanya butuh tekad yang kuat kita bisa merubah dunia, InsyAllah" ini, selain berkuliah di Politeknik Negeri Batam, saat ini juga dipercaya menjadi Ketua Lembaga Pers Paradigma Mahasiswa (LPM) Politeknik Negeri Batam. Baginya aktif di organisasi merupakan suatu wadah untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas. Karena tidak semuanya bisa didapat di dalam kelas perkuliahan.

"Organisasi menjadi suatu kegiatan yang tidak dapat saya pisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah dengan kegiatan olahraga untuk menguatkan fisik," katanya.

Kata pria kelahiran Tanjungbalai Karimun, 14 Desember 1992 ini, ketertarikan untuk aktif di berbagai organisasi di internal kampus bermula sejak pertama masuk ke Politeknik Batam.

"Waktu itu saya tertantang untuk menjadi aktivis di kampus. Saya merasa, menjadi aktivis bisa melakuan banyak hal perubahan untuk bangsa ini khusunya di kampus," katanya.

Karirnya di organisasi kampus cukup terang. Di semester dua, dia telah terpilih menjadi Wakil Presiden BEM Politeknik Negeri Batam.

"Di sini saya banyak belajar bagai mana menjadi seorang pemimpin dan mengasah pengetahuan menjadi lebih dalam. Banyak pelajaran yang semuanya tidak bisa didapatkan di bangku kuliah normal pada umumnya," kata mahasiswa yang kini duduk di semester V ini.

Menurut dia, dalam berorganisasi yang terpenting adalah bagaimana menjadi orang yang selalu bermanfaat untuk yang lainnya. Serta jangan pernah mengharapkan keuntungan pribadi dari organisasi itu.


sumber : Haluan Kepri

0 komentar:

Post a Comment