Monday, July 2, 2012

Kantor Berita Antara dan IPNU Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batam melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar dengan tema "Menjadi Seorang Jurnalis Muda!!? Bisaa..!!" di Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Center pada 1 Juli 2012.

pelatihan diisi oleh Evy R. Syamsir yaitu Kepala Kantor Berita Antara Kepuluan Riau. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini cukup banyak, kurang lebih 30 peserta hadir dari berbagai instusi, sekolah SMA/ SMK dan Universitas serta perguruan tinggi yang ada di Batam, di antaranya Politeknik Negeri Batam, STAI Ibnu Sina Batam, Universitas Riau Kepulauan Batam,Universitas Putra Batam, SMA Kartini dan Madrasa Aliyah Negeri (MAN) 2 Batam.

Evy mengisi materi pertama dengan judul Kiat Menulis Berita. Ia menjelaskan apa itu beirita, sejarah berita hingga perkembangannya saat ini. Materi kedua diisi dengan judul Feature yang dijelaskannya menggunakan contoh yang ada.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk para pemuda dan pemudi Batam khususnya agar aktif dalam menulis sehingga dapat menulis dengan baik. "Harapan kami agar bagaimana seorang pelajar itu bisa menulis sebuah tulisan dengan baik, dan juga semoga para teman-teman dari pelajar dapat tetap mengikuti kegiatan ini, karena pelatihan ini akan ada kelanjutan ke depannya" tutur Muhammad Tahmid selaku Ketua IPNU Kota Batam dalam kata sambutannya.

Pelatihan ini cukup menyedot perhatian para peserta seminar, ini terbukti dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar materi yang diberikan pemateri. Kepada peserta yang bertanya mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh pemateri.

0 komentar:

Post a Comment