Saturday, June 23, 2012

Menjadi Jurnalis itu Mudah



Sabtu, 23 Juni 2012 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma Politeknik Negeri Batam mengadakan workshop jurnalistik di Ruang Serba Guna Politeknik Negeri Batam. Kegiatan dengan tema "Menjadi Jurnalistik Itu Mudah" ini mengundang peserta dari seluruh perwakilan dari organisasi mahasiswa (ormawa) Politeknik Negeri Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Batam dalam dunia jurnalis, yang tidak hanya dalam tulis-menulis, namun juga dalam fotografi.

Dengan judul materi "Touch It, Feel It", Putut Ariotedjo dari Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Batam membuka kegiatan seminar dengan meminta kepada peserta untuk menulis tentang berbagai hal. Di akhir materi, 3 peserta yang berhasil menulis dengan baik mendapatkan cinderamata berupa buku dari Putut Ariotedjo.

Sedangkan untuk fotografi, hadir R. Yusuf Hidayat dari Persatuan Fotografi Indonesia (PFI) Kepri sebagai pembicara memberikan materi fotografi jurnalistik dan mengajarkan trik-trik dalam mengambil foto yang baik.

Peserta seminar terlihat sangat antusias, ini terbukti dari banyaknyapeserta yang bertanya kepada pemateri seputar materi yang diberikan. "Saya sangat antusias dengan kegiatan ini. Jauh-jauh hari saya sudah sangat menunggu workshop ini berlangsung" tutur Fadli, peserta workshop.(qq)

0 komentar:

Post a Comment