Wednesday, June 27, 2012

EURO 2012: Semifinal Penuh Bintang

Perhelatan ajang pertandingan sepakbola terbesar antar negara di Eropa sudah hampir mencapai akhir. Empat negara telah menempati slotnya masing-masing dan siap untuk berlaga dalam semifinal Euro 2012. Empat negara tersebut ialah Portugal, Jerman, Spanyol, dan Italia. Keempatnya akan melanjutkan perjuangan mereka dengan memperebutkan tiket laga final Piala Eropa 2012.

Semifinal pertama akan menyajikan pertarungan sengit antar dua negara dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol. Portugal lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ceko dengan skor 1-0, disaat Spanyol menggugurkan Prancis dengan dua gol tanpa balas.

Ini merupakan keempat kalinya Spanyol dan Portugal bertemu di turnamen internasional. Di Piala Eropa 1984, mereka bermain imbang 1-1. kemudian di Piala Eropa 2004 Portugal mengalahkan Spanyol 1-0. Sedangkan pada babak 16 besar Piala Dunia 2010, gol tunggal David Villa membalas kekalahan spanyol sebelumnya sekaligus s menghentikan perlawanan Cristiano Ronaldo.

Beralih ke semifinal kedua, Pertandingan Jerman vs Italia bisa jadi menjadi ajang balas dendam jerman atas kekalahan menyakitkan yang mereka alami dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 silam.

Untuk melaju ke semifinal, Jerman harus berjibaku membuat Yunani takluk dengan skor 4-2. Sedangkan Italia harus melakoni drama adu pinalti untuk meluluhkan Inggris.

Dari keempat tim tersebut cukup sulit untuk memperkirakan siapa yang akan tersenyum di akhir laga, mengingat keempatnya memiliki kekuatan yang cukup seimbang dan dihuni oleh bintang-bintang kelas dunia. Kita lihat saja bagaimana penampilan para bintang tersebut untuk mengharumkan nama negaranya di kancah pertandingan terbesar sepakbola antar negara Eropa ini.

Berikut adalah jadwal semifinal Euro 2012:

Kamis, 28 Juni 2012
Portugal vs Spanyol (01.45 WIB)

Jumat, 29 Juni 2012
Jerman vs Italia (01.45 WIB)

0 komentar:

Post a Comment