Thursday, June 28, 2012

BNN dan Mahasiswa Gelar PENSI Anti Narkoba


Kamis (28/6) Politeknik Negeri Batam bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri menggelar pentas seni (pensi) dan budaya di Politeknik Negeri Batam. Kegiatan yang mengundang perhatian 6 kampus di Batam diantaranya Politeknik Negeri Batam, Universitas Internasinal Batam (UIB), Universistas Riau Kepulauan (Unrika), Universitas Batam Uniba), Stikes Mitra Bunda dan Stikes Awal Bros ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan narkoba dalam tampilan yang lebih santai.

"Ini merupakan terobosan baru dari BNN, melakukan penyuluhan anti narkoba namun bukan hanya dengan melakukan seminar tetapi dengan santai supaya lebih gampang di serap oleh para mahasiswa, sehingga diharapkan dapat menyuluhkan kembali kepada teman, saudara dan sahabat-sahabat terdekat, dan kegiatan ini akan continue kedepannya" tutur Kepala BNN Kombes Pol Drg. Surya Wirawan Provinsi Kepri kepada LPM Paradigma.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan meriah ini diisi oleh berbagai kegiatan kemahasiswaan dari berbagai kampus di Batam, dimulai dengan tari pembukaan oleh Politeknik Negeri Batam, tari kreasi dari Stikes Mitra Bunda dan UIB, solo vokal oleh Uniba dan berbalas pantun antar mahasiswa.

Setelah pensi selesai, penonton diajak oleh MC keluar untuk melihat pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Kombes Pol Drg.Surya Wirawan dan Pembantu direktur (Pudir) 3 Politeknik Negeri Batam yaitu M.Zainudin dan pembuatan grafiti.

selain itu terdapat juga pembacaan ikrar anti narkoba yang dipimpin oleh Presiden BEM Politeknik Negeri Batam, David Primadi dan diikuti oleh seluruh mahasiswa yang hadir. selanjutnya ikrar tersebut ditandatangani oleh setiap BEM Kampus, Surya Wirawan dan M. Zainudin.

"pensi kali ini cukup meriah dan memuaskan, karena melihat teman-teman yang sudah bekerja keras selama kurang lebih 3 minggu untuk mempersiapkan hari ini, dan harapan saya semoga akan lebih banyak lagi ide-ide kratif dari mahasiswa, karena ini kegiatan seni dan juga untuk BNN agar dapat masuk dan melakukan penyuluhan secara langsung ke dalam komunitas-komunitas yang rawan pemakaian narkobanya, seperti anak-anak punk" tutur Denok Mutiarawati Sutrisno selaku panitia acara dari Politeknik Negeri Batam.(qq)

0 komentar:

Post a Comment