Friday, May 11, 2012

Sharing Karya Tulis Ilmiah bersama Presma dan AJI


Badan Eksekutif (BEM) Politeknik Negeri Batam dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma menggelar sharing Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada hari kamis (10/5) di ruang 402 Politeknik Negeri Batam. kegiatan yang dimulai pukul 16.20 WIB menghadirkan Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Negeri Batam, David Primadi dan M. Nur selaku ketua Aliansi Jurnalis indonesia (AJI) Batam. sharing ini membahas tentang tujuan dari penulisan KTI dan bagaimana cara pembuatan KTI itu sendiri.

Sharing KTI ini juga dihadiri oleh ketua LPM Paradigma, Riska Saputra, ketua Badan Legislatif Mahasisiwa (BLM), hamiem Anshori, dan salah satu calon Presiden Mahasiswa 2012, Arbi hasbi Nasution. Peserta dari sharing ini didominasi oleh anggota LPM Paradigma. Hal ini mengingat kegiatan ini merupakan salah satu proker LPM Paradigma agar anggota LPM bisa menciptakan hasil tulisan yang lebih baik.
Selain itu acara ini juga membahas tentang event penulisan KTI tingkat KEPRI. “kalau bisa mahasiswa politeknik banyak yang mengikuti event ini” ucap presma ketika memberikan materi kepada para peserta.
Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari sharing ini. M. Nuh selaku pembicara dari AJI menyebutkan “setiap karya ilmiah itu sama saja kuncinya. Yaitu riset dan membaca”. Untuk menulis karya ilmiah kita harus memiliki sumber yang kredible agar KTI kita tersebut memiliki arti makna.” Tuturnya.
Ia juga menambahkan beberapa tips untuk membuat karya tulis yang bagus. “semakin banyak daftar pustaka yang valid maka akan semakin bagus karya kita. Karna karya tulis bukan cuma untuk menuliskan hasil pemikiran kita tapi juga harus didasari oleh fakta” ucap nur. (ptr)

0 komentar:

Post a Comment