Monday, May 14, 2012

Peksimida Kepri 2012 Lebih Kompetitif

Menuju Peksiminas XI di Mataram

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Se-KEPRI yang dilaksanakan di di STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang dan Politeknik Negeri Batam 13 Mei 2012 berlangsung meriah.

Peksimida yang di laksanakan di Politeknik Negeri Batam ini hanya untuk kategori vokal, yang terdiri dari grup vokal, solo pop, solo dangdut dan puisi.

Sekitar 39 orang peserta dari semua kategori ikut serta tahun ini. "peserta kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, dan tahun ini pun lebih sulit dari tahun sebelumnya karena lagu-lagu wajib yang harus mereka pilih tergolong sangat sulit salah satunya lagunya Agnes Monica” tutur Tami selaku koordinator, pekan lalu.

Salah satu peserta Peksimida kali ini adalah Paramitha mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam, ia menyanyikan lagu dari Ruth Sahanaya yang berjudul Keliru.

Menurut Mitha gadis yang berambut panjang ini ia optimis akan menang walau peserta tahun ini cukup banyak dan mempunyai talenta-talenta yang cukup bagus.

Lain halnya dengan Lidun, peserta dari kampus Universitas Internasinal Batam ini mengaku kurang optimis karena jumlah dan para potensi peserta lainnya.

Para pemenang kali ini diseleksi untuk mengikuti komptisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XI yang tahun ini diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 1-6 Juli 2012 mendatang.

Para pemenang PEKSIMIDA kali ini untuk juara 1 dari solo pop putra yaitu Bustanil (Unrika), solo pop putri Marina (Uniba), solo dangdut Putra Warsono (Unrika), solo dangdut putri Febrianti (UIB), solo putra seriosa Piter (UIB), vokal grup dari kampus UIB dan membaca puisi yaitu Devina Prahasanti Putri (Politeknik Negeri Batam). (qq)

0 komentar:

Post a Comment