Wednesday, May 16, 2012

Menuju MOM 2012, BLM Amandemen UU no 1 Thn 2011


Rabu (16/5) tepat pukul 17.20 WIB, Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Batam mengikuti acara rapat bersama yang diselenggarakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Politeknik Negeri Batam.
Rapat ini membahas tentang Undang-Undang (UU) No.1 tahun 2011 tentang MOM(Masa Orentasi Mahasiswa). UU ini dibuat sebagai landasan bagi panitia pelaksana (PANPEL) MOM untuk melaksanakan MOM. Selain itum UU no 1 thn 2011 ini juga akan di letakkan di buku panduan MOM agar bisa di lihat para peserta MOM jika terjadi pembelokan dari pelaksanan MOM.
Dan di rapat ini BLM juga membahas tentang Amandemen pertama tentang panduan pelaksanaan mom. BLM mengamandemen atau menambahkan poin tetang fungsi mom yang berisikan fungsi sertifikat MOM yakni sebagai persyaratan untuk mengajukan beasiswa dan persyaratan untuk mengikuti Mahasiswa Berprestasi dan pengajuan beasiswa yang lain.
Ketua BLM Politeknik Negeri Batam, Hamim Anshori menjelaskan mekanisme untuk mendapatkan sertifikat di MOM 2012 ini berbeda dengan konsep di tahun lalu, dimana MABA(mahasiswa baru) hanya perlu mengikuti kegiatan MOM dan BAKSOS untuk mendapatkan sertifikatnya.

“ditahun ini kita mengunakan konsep 1 semester yang dibina dengan baik , sehingga kader-kader yang di ospek serta di bina di hima bisa menjadi yang terbaik dan itu menjadi poin-poin untuk memasuki UKM (Unit kerja Mahasiswa) yang berada di politeknik negeri batam,,’ ujar hamim. (ptr)

0 komentar:

Post a Comment