Saturday, May 26, 2012

Marisa: Organisasi Tak Hentikan Prestasi

Marisa Merianti
Banyak orang berpendapat bahwa organisasi akan menghambat pertumbuhan prestasi, benarkah?. Ternyata pendapat ini tidak sepenuhnya disetujui bagi Marisa Merianti , mahasiswi Politeknik Negeri Batam jurusan Administrasi Bisnis yang kini duduk di semester 2. Baginya , organisasi sama sekali bukan hambatan dalam berprestasi.

Mahasiswi ramah ini menuturkan secara gamblang bahwa ia mengikuti dua organisasi mahasiswa di kampus sekaligus dan memegang peran penting didalamnya. Icha – bagaimana gadis ceria ini biasa disapa, bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Polibatam English Club (PEC) dan Batam Linux User Group (). Di PEC , beliau menjabat sebagai bendahara II dan sedangkan di BLUG ia sebagai anggota divisi pendidikan.

Diutarakan lebih lanjut oleh mahasiswi dengan IP sempurna (4,00) pada smester 1 kemarin, bahwa ia menyakini quotes yang sangat dijadikannya pedoman dalam membagi waktu antara akademik dan organisasi. “ ‘Ability takes you to the top, characters keeps you there’ , untuk mempunyai kemampuan, maka harus ada pendidikan akademik, dan membentuk karakter didapat dari organisasi. Oleh sebab itu akademik dan organisasi sangat berhubungan dan harus seimbang.” tuturnya.

Berbicara mengenai alokasi waktu pembagian antara akademik dan organisasi , Icha menjawab dengan tenang , “kalo organisasi kan sepulang kuliah, tapi belajar wajib dirumah. Jadi sudah ada jam masing-masing dan memang harus diatur. Lumayan terbebani sih, tapi enjoy aja dan nikmati maka semuanya akan lancar , hehe ..” .

Gadis bertubuh mungil ini juga berpesan, jangan sekali-kali mengkambingitamkan organisasi untuk melalaikan prestasi. Semuanya mempunyai porsi masing-masing dan tinggal bagaimana cara kita membagi waktu untuk keduanya. Organisasi , sama sekali tidak menghambat prestasi ! (dra)

0 komentar:

Post a Comment