Wednesday, May 23, 2012

Kemenangan Pertama Politeknik Negeri Batam di NEUDC

Setelah 4 tahun mengikuti National Unniversity English Debate Championship (NEUDC) akhirnya Politeknik Negeri Batam mendapatkan juara satu untuk mewakili Kopertis X (Sumbar, Jambi, Kepri, dan Riau) di tingkat Nasional yang akan diadakan di Bali 25 Juni mendatang. Perwakilan dari Politeknik Negeri Batam dalam ajang ini, yaitu Erna Permata Sari dan Jeanet Christanty Evans.

“Tahun ini cukup sulit, karena mereka harus mengahadapi lawan-lawan dari berbagai universitas yang kemampuannya sudah tidak di raguan lagi, namun persiapan dari perwakilan Politeknik cukup matang dan mereka juga sudah menyiapkan strategi yang baik,” tutur Condra Antoni selaku dosen pendamping.

Kompetisi yang diadakan di Hotel Pangeran Pekanbaru ini di mulai sejak 15-16 Mei 2012. Menurut Erna dan Jeanet penuh dengan perjuangan, namun mereka tetap senang karena mereka mendapatkan banyak pengalaman.

Setelah dari Pekanbaru mereka mempersiapkan diri lagi untuk berangkat ke Ambon untuk mewakili Politeknik Negeri Batam pada ajang National Polytechnic English Debate Championship (NPEDC) bersama dengan 2 peserta lainnya, Ismail Wardhana dan Rizka Destiana, pada 24 Mei 2012 mendatang. Sebelum mengikuti ajang ini mereka di karantina selama 5 hari dengan sistem yang lebih ketat.

Selama persiapan debat ini mereka di bimbing oleh Ericson selaku pembina Politeknik English Club (PEC) yang merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di Politeknik Negeri Batam. Target kali ini yang di inginkan Politeknik Negeri Batam adalah juara 1. (qq/nda)


1 comment:

  1. "di ragukan", atau "diragukan"?
    "di inginkan" atau "diinginkan?"
    Sebagai media mahasiswa, sepatutnya EYD-nya diperhatikan :)

    ReplyDelete