Tuesday, May 15, 2012

Bidik Misi Harus Tepat Sasaran


MICOM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meminta seluruh perguruan tinggi negeri mengevaluasi program Bidik Misi agar siswa yang diterima tepat sasaran, yakni siswa berprestasi dari keluarga miskin.

"Kami sudah menginstrusikan perguruan tinggi untuk melakukan cek ulang siswa yang diterima dalam program Bidik Misi. Memang ada anak dosen dari perguruan tinggi yang diterima dalam program Bidik Misi, tetapi jumlahnya tidak banyak," katanya.

Ditanya mengenai sanksi bagi perguruan tinggi negeri (PTN) yang salah menerapkan program Bidik Misi, Ia menyatakan akan memberikan teguran, kalau memang ada yang terbukti. "Kami minta dalam melakukan pengecekan harus teliti, harus langsung melakukan kunjungan ke lapangan, sehingga bisa tahu banyak. Bukan hanya berdasarkan laporan di atas kertas," tegasnya.

Ia menjelaskan, siswa berprestasi dari keluarga miskin yang diterima dalam program Bidik Misi di 100 PTN di seluruh Indonesia pada 2012 mencapai 42.000. Angka itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 30.000 siswa.


Sumber : www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Post a Comment