Monday, April 30, 2012

Mengejar Prestasi di tengah Kesibukan Kuliah

Tim Robot Politeknik Negeri Batam

Tim Robot Politeknik Batam ingin tetap mempertahankan pretasi di ajak kreasi robiot tanah air.
"Kampus begitu mensuport untuk tim robot kali ini, kami berharap tahun ini dapat menjuarai lagi seperti tahun sebelumnya" Kata M.Taufik Hidayatullah, Ketua dari tim Robot Barelang, Politeknik Negeri Batam. Kampus Politeknik Negeri Batam kini telah dilengkapi bengkel robot. Suatu wadah berkumpulnya para tim robot kampus. Bengkel ini disediakan oleh pihak kampus untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas para tim robot untuk melakukan riset dan bisa mengeksplorasi lebih mengenai dunia robotik.
Di tahun 2012 ini, tim robot Politeknik Negeri Batam akan mencoba mengadu kreatifitas dan kemampuannya di ajang Lomba Robot KRI (Kontes Robot Indonesia) dan KRCI (Kontes Robot Cerdas Indonesi) 2012 tingkat regional Sumatra. Dalam kesempatan kali ini tim robot menurunkan 4 tim yang akan mengikuti ajang tersebut pada tanggal 4 - 6 mei 2012 di Medan.
Tim yang akan turun antara lain Barelang 5.2 untuk KRI, Barelang 2.2, Barelang 3.2, dan Barelang 4.2 untuk KRCI.
Dukungan kampus yang begitu besar membuat para tim lebih bersemangat meraih prestasi dan berjuang keras demi membawa nama Politeknik Negeri Batam ke ajang yang lebih bergengsi lagi.
Kini bengkel khusus itupun seperti rumah bagi para tim robot tersebut, jika mereka terpaksa begadang hingga dini hari, di sanalah tempat mereka menghilangkan rasa letih hingga esok pagi dan melanjutkan rutinitas mereka sebagai mahasiswa.
Walaupun sibuk, nilai akademik mereka jarang sekali ada yang turun.
Mengotak atik robot adalah makanan sehari hari mereka, itu semua mereka lakukan untuk membuat bangga kampus, batam, maupun indonesia.
"Kami mulai proses perakitan untuk lomba tahun ini dimulai dari bulan November 2011," Kata Taufik.
Kegigihan, ketelitian, dan keuletan untuk menciptakan robot sangat di butuhkan agar robot dapat tercipta dengan baik.
"Konsekuensinya, ya, harus rela meninggalkan jam bermain untuk kompetisi kali ini" Tambah Taufik.

0 komentar:

Post a Comment