Thursday, April 30, 2009

Ada Launching Novel Tears of Little Star

Talk Show Penulisan di Poltek Batam

BATAM (BP) - Forum Lingkar Pena (FLP) Batam bekerja sama dengan LPM PARADIGMA Politeknik Batam, Gramedia, dan Batam Pos menggelar talk show kepenulisan dengan tema ”Makin PD dengan Nulis n’ Ngejual Hasil Karya”, Sabtu (2/5) di Politeknik Batam.

”Talk show ini menjawab segala permasalahan yang kerap dialami penulis pemula,” kata RM Taufik Akbar, ketua panitia pelaksana, kemarin.
Talk show yang menghadirkan Nurul F Huda (penulis sekaligus pengusaha) dan Gearry Yosada (Kepala Cabang Gramedia BCS Batam) ini akan mengupas kiat-kiat agar percaya diri dalam menulis dan memasarkan hasil karya.

Pada talk show yang diselenggarakan bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini juga akan diadakan launching Novel Tears of Little Star karya pelajar Kota Batam dan peresmian FLP Poltek. Dalam acara itu akan dibagikan buku-buku secara gratis sebagai doorprize.

Kalau mau tambah terkenal dan punya penghasilan sendiri jangan sampai ketinggalan acara ini,” tutur Taufik.
Ia menjelaskan, menulis merupakan aktivitas intelektual yang sulit dipisahkan dari kehidupan akademik. Pelajar, mahasiswa, dan seluruh civitas akademik seharusnya menjadikan aktivitas ini sebagai bagian dalam diri, menjadi tradisi.

Perkembangan dunia tulis menulis saat ini di Indonesia mulai menggeliat kembali. Lahirnya novel-novel fenomenal seperti Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi seperti menjadi katalis pembangkit dunia tulis menulis di negeri ini.

Minat dan bakat yang dimiliki penulis pemula sangatlah potensial, hanya saja kemudian yang menjadi permasalahan adalah ketika harus mempublikasikan hasil karyanya. Proses penerbitan hasil karya dan pemasaran menjadi sesuatu yang masih menjadi kendala hingga saat ini bagi para penulis pemula.

”Siapa saja yang ingin mengikuti talk show ini dapat membeli tiket seharga Rp15 ribu untuk pelajar dan mahasiswa, Rp20 ribu untuk umum. Tiket bisa didapatkan di Toko Buku Gramedia BCS Batam, atau menghubungi Silvia Delvi (0856 6044 389), Ridho Widodo (0856 6610 769), Eko Satria (0857 6506 1639),” ujar Taufik. (mta)

(sumber batam pos)

0 komentar:

Post a Comment