Monday, March 23, 2009

Full English Time



Sabtu (14/03) PoliBatam English Club mengadakan acar Public Speaking Seminar dengan tema 'Developing Your Presentation Skill'. Seminar yang dihadiri oleh mahasiswa Politeknik dan FT.Umrah semester dua ini membahas bagaimana persentasi dengan baik dan benar. Seminar ini pun disambut antusias oleh para mehasiswa. Kerena materi yang dipaparkan dalam seminar dapat menunjang keahlian dalam persentasi yang sangat dibutuhkan, baik dalam dunia kerja maupun dunia kampus.

Turut hadir dalam acara seminar tersebut Mr.Lim Que Seng dari NUS ( Nasional University of Singapure). Mr. Lim sendiri merupaka dosen sekaligus Representative Manager pada Oxford Academic Batam. Mr.Lim menyelesaikan pendidikan ekonominya di University of London dan sekarang aktif menjadi Educational Consultant di beberapa tempat di Singapura.

Dalam seminar inipun dibahas bagaimana cara agar dapat menguasai audience saat presentasi dan hal-hal yang dapat membuat presentasi lebih menarik. Seminar ini di kemas dalam Full English Time, membuat para mahasiswa dilatih untuk lebih jeli dalam kemampuan "listening" melalui native speaker secara langsung.

Syahrizal, salah satu peserta seminar mengatakan bahwa acaranya kurang dikemas secara menarik dan bahasa yang digunakan full Englih membuat kesulitan untuk mengikuti seminar tersebut. Dan Syahrizal menambahkan bahwa panitia cukup siap dalam mengadakan acara tersebut. Walaupun ada beberapa kekurangan itu hal yang lumrah. (dsy)

0 komentar:

Post a Comment