Wednesday, September 17, 2008

Peluang Beasiswa Dari Yayasan Citramas

Yayasan Citramas bekerjasama dengan Politeknik Batam, menawarkan beasiswa bagi seluruh mahasiswa Politeknik Batam dari jurusan manapun. Ini merupakan bentuk kesepakatan yang dilakukan oleh Citramas dengan Politeknik Batam yang berlangsung pada hari Sabtu (23/8), bertepatan dengan Wisuda ke IV yang diadakan oleh Politeknik Batam.

Bertempat di ruang Auditorium lantai 2 gedung Politeknik Batam, naskah kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Danche Wongkaren yang merupakan Ketua Yayasan Citramas serta Priyono Eko Sanyoto, Direktur Politeknik Batam.

Dalam kesepakatan tersebut, Citramas menawarkan beasiswa untuk 10 mahasiswa yang berhasil lolos dari seleksi yang dilakukan oleh Politeknik Batam. Persyaratan bagi mahasiswa Politeknik Batam yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut antara lain adalah memiliki Indeks Prestasi atau IP dari semester sebelumnya lebih dari 3, berasal dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak kecamatan tempat mahasiswa yang bersangkutan tinggal atau menetap, dan aktif di kegiatan ekstrakurikuler.

Selain itu mahasiswa yang berpeluang untuk mendapatkan beasiswa ini haruslah tidak mengulang matakuliah. Apabila mahasiswa penerima beasiswa terbukti pernah atau sedang mengulang matakuliah tertentu, maka ia akan dinyatakan gugur. Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa ini juga tidak diperbolehkan dalam kondisi sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Semua mahasiswa dari jurusan manapun di Politeknik Batam berpeluang untuk mendapatkan beasiswa ini dan tidak ada batasan untuk setiap jurusannya. Kesepuluh mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan menerima beasiswa sesuai jumlah sks yang sedang diambil beserta biaya SPP. Sedangkan bagi mahasiswa yang nantinya menerima beasiswa, Citramas tidak memberikan ikatan kerja dengan grup Citramas.

Citramas sendiri adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Satu di antara kegiatan dari yayasan ini adalah memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi akan tetapi berasal dari keluarga yang kurang mampu.

(sumber : polibatam.ac.id)

0 komentar:

Post a Comment