Tuesday, September 16, 2008

OSPEK JURUSAN 2008

Kehadiran mahasiswa baru 2008 merupakan bibit baru untuk kelangsungan organisasi. untuk itu kegiatan pengkaderan sangat dibutuhkan sebagai pembekalan para mahasiswa baru tersebut.

Sejak senin (7/9) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) mengadakan kegiatan OSPEK Jurusan kepada seluruh Mahasiswa Baru (Maba) baik Politeknik maupun FT. UMRAH yang merupakan rangkaian dari kegiatan pengkaderan HMTI.

Kegiatan yang dibawahi divisi kaderisasi ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu. "kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan anggota HMTI selain itu agar Maba dan seniornya saling mengenal" ungkap Ari ketua Panitia kegiatan OSPEK jurusan ini.

Kegiatan yang dilakukan dalam OSPEK Jurusan ini lebih kepada peningkatan skill dan perkenalan di bidang organisasi. "kegiatan yang kita lakukan diantaranya pembuatan mading, pelatihan proposal, berfoto dengan dosen dan lainnya," ujar Ari. untuk hal - hal yang bersifat kekerasan hampir tidak ada.

Dalam OSPEK Jurusan ini ada beberapa atribut yang harus dipakai Maba yaitu Baju Hijau setiap Selasa dan Kamis serta asesoris dengan warna hiijau.

Buka Puasa Bersama dan Kegiatan MKM HME
Sementara itu Kamis (11/9) Himpunan Mahasiwa Elektro (HME) mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang merupakan puncak dari kegiatan Ospek Jurusan HME. Acara yang diadakan di Auditorium Politeknik Batam ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Batam, Dosen Elektro, Mahasiswa Elektro dan undangan lainnya.

Tampak dalam acara tersebut beberapa alumni yang juga turut hadir meramaikan acara buka puasa bersama HME ini.

Acara yang diwarnai dengan kata sambutan terbanyak ini, berlangsung cukup santai dan tidak terlalu formal. seusai kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian tausiyah dari Imam Mahfud yang juga merupakan mahasiswa Elektro angkatan 2006.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib dan acara temu ramah dengan senior serta alumni Himpunan Mahasiswa Elektro (HME). (tvx)

0 komentar:

Post a Comment