Tuesday, September 16, 2008

BEM Politeknik Batam Gelar Aksi Penggalangan Dana


Batam-Pada Hari Sabtu (05/09) Pagi, Mahasiswa Politeknik Batam dan FT. Umrah yang tergabung dalam Panitia Bakti Sosial Mahasiswa Baru 2008 yang dibentuk Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Batam dan FT. UMRAH (BEM-POLBAT/BEM-FT. UMRAH) melakukan penggalangan Dana dibeberapa simpang besar di Kota Batam. Penggalangan dana ini berlangsung dengan baik dan mendapat sambutan yang baik pula oleh masyarakat kota Batam.

“Penggalangan Dana ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai wujud dari Tri Dharma Mahasiswa yang meletakkan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud jati diri mahasiswa. Dimana kegiatan ini juga digunakan sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat kota Batam. Selain itu, momentum penggalangan dana ini juga merupakan serangkaiaan acara penyambutan mahasiswa Baru baik Politekniknik maupun FT. UMRAH. Setelah terkumpul dana dari kegiatan ini, nantinya akan melanjutkan dengan kegiatan BAKSOS di salah satu daerah di Pulau Batam”, imbuh Andres Putranta Sitepu, Presiden BEM-POLBAT

Kegiatan yang berlangsung pada Bulan Ramadhan ini nantinya diharapkan dapat membantu kaum muslim dikota Batam, khususnya kaum dhuafa dalam menyambut lebaran tahun ini. Selain melakukan penggalangan dana dari masyarakat, dana untuk kegiatan Bakti Sosial ini juga didapat dari sumbangan para staff , dosen serta mahasiswa Politeknik Batam dan FT. UMRAH. Kegiatan Bakti Sosial 2008 ini direncanakan insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 21 September ini.

“Kegiatan Bakti Sosial tahun ini panitia mengangkat tema “ Indahnya kebersamaan dengan kreativitas pahala pada bulan Ramadhan”, dimana kami harapkan dengan kegiatan yang kami lakukan pada acara ini dapat memberikan seberkas senyuman di hati kaum muslimin yang kami jumpai. Kami juga mengucapkan teima kasih atas bantuan yang diberikan masyarakat Kota Batam yang telah memberikan respon positif pada kegiatan penggalangan dana ini ”, kata Supriyadil, Ketua Panitia BAKSOS Mahasiswa 2008.

Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini mencapai sekita 14 juta rupiah. "dana ini akan dibelikan sembako dan akan dibagikan kepada mereka yang memang berhak mendapatkannya" ungkap ketua panitia Baksos 2008 saat ditemui di masjid Politeknik Batam. pembagian sembako akan dilakukan di tanjung piayu hari Minggu (21/9) ini. "rencananya kita berangkat sebelum zuhur" tutur andres presiden BEM Politeknik Batam yang juga mahasiswa akuntansi angkatan 2006.

kegiatan Baksos ini akan diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru angkatan 2008, staff BEM serta panitia pelaksana MOM kemarin (tvx)

1 comment:

  1. salam mahasiswa!!!!
    tingkatkan totalitas perjuangan!!!!
    semangat!!!!

    ReplyDelete