Saturday, July 26, 2008

JOURNALISM GOES TO SCHOOL

  • Upaya LPM PARADIGMA Menjaring Jurnalis Muda

Dunia tulis menulis merupakan dunia kaum intelektual. Sangat disayangkan ketika banyak kaum intelektual yang jago berbicara namun gagap ketika disuruh menuliskan idenya. Dalam rangka membangun tradisi intelektual Lembaga Pers Mahasiswa PARADIGMA Politeknik Batam mengadakan “Journalism Goes To School”.

Sabtu (26/7) Lembaga Pers Mahasiswa PARADIGMA (LPM PARADIGMA) Politeknik Batam mengadakan kegiatan “Journalism Goes To School”. Acara yang rencananya akan dijadikan agenda bulanan LPM PARADIGMA ini, pada kunjungan perdananya mengunjungi SMU Negeri I Batam.

Acara “Journalism Goes To School” ini bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik pada para pelajar. “Diharapkan para pelajar dapat mengenal dan mengetahui tentang dunia jurnalistik, agar nantinya makin banyak kritik transformatif yang dapat disampaikan oleh para pelajar untuk kemajuan Kota Batam,” ungkap Taufik selaku Pimpinan umum LPM PARADIGMA.

Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah seputar teknik reportase dasar dan bagaimana cara membuat berita. Sekitar 40 pelajar kelas 2 SMU Negeri I Batam tampak antusias dalam mengikuti materi tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta ketika sesi tanya jawab.

Di Akhir acara tim LPM PARADIGMA POliteknik Batam membagikan merchandise kepada beberapa peserta dan ‘menantang’ pelajar SMU Negeri I Batam untuk mengirimkan hasil tulisannya ke KOMPAS MUDA.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Pimpinan Umum LPM PARADIGMA kepada Herdawati selaku Pembina OSIS SMU Negeri I Batam. Yang dilanjutkan foto bersama tim LPM PARADIGMA dengan peserta “Journalism Goes To School”. (tvx)

0 komentar:

Post a Comment